3.23.2008

MuNdur Ke 80!


Kembali ke thn 80an, yah ini adalah hal yang sangat mengusik ingatanku dimana pada saat itu aku sedang mengalami masa perkembangan alias remaja ha...ha...apalagi sebelumnya pernah kuposting 'Balada 80 an' di bulan Mei 2007 yg lalu.
82 - 88 adalah masa SMP Putih- Biru (celana pendek) dan SMA (Putih-Abu2). banyak cerita-cerita yang masih segar diingatanku, ada 'BreakDance' dengan lagu populernya Jenifer Beals-FlashDance terus lagi suka dengan group band Duran-Duran dengan gaya potongan rambut Simon lebon, ada cerita Lupus yang selalu ditunggu di Majalah remaja Hai, pakai celana panjang ketat (pas-pas ukuran kaki, bayangkan kalau mau pakai celana saja harus pakai kantongan plastik dari ujung kaki sampai mata kaki, kalau tidak jangan harap celana gampang digunakan, ha...ha... kalau yg agak mahal ada dijual yang bahannya elastis), suka kemping dan macam-macam yg lain. salah satunya ini nih yg paling berkesan.


'...Dulu kalau tidak salah sekitar tahun 1984 aku ujian lagi semesteran di SMA, cerita nya pada tahun itu ada undian berhadiah namanya SDSB (tau kan, itu loh kependekan dari Sumbangan Dana Sosial Berhadiah) dulu itu tidak ada yang namanya razia-razia-an legal aja, di sekitar rumah banyak agen-agen yang jual SDSB. aku sering memperhatikan cara mereka ngutak-ngatik kode buntut, dibolak-balik mengartikan mimpilah, pokoknya macam-macam cara untuk memasang SDSB tersebut. entah bagaimana awalnya aku juga ikutan masang 3 lembar (aku lupa nilainya berapa per lembarnya, hi...hi...hi..). besok paginya seperti biasa aku ikut ujian, nomor SBDB yang kubeli kusimpan disaku celana Sekolah. tapi sebelum tiba di sekolah aku biasanya melewati kedai yang biasanya selalu memajang hasil undian SDSB tersebut. Kulirik hasil undian tersebut 'LJFE', setengah gak percaya sepertinya kertas undian ku ada yang kena kena! untuk menyakinkan aku pun bergegas jalan menuju sekolah, lalu kulirik kanan kiri setelah tidak ada yang melihat perlahan kuambil kertas ujian tersebut dan ternyata benar, dari 3 lembar itu ada satu yang kena, lalu kuambil 1 lembar yg kena dan yang 2 lagi kubuang! lalu akupun berjalan menuju sekolah. sesampainya di sekolah aku mengikuti ujian dengan hati yg 'berbunga' karena sudah terbayang bakal mendapat uang Rp. 150 ribu (yg kena aku pasang 'LJF'). Pada saat itu ujian 2 mata pelajaran, usai mata pelajaran pertama ada jeda istirahat. Karena penasaran dengan tebakan undian tadi dan untuk menyakinkan, iseng aku ke toilet dan langsung masuk dan kukunci pintunya, kuambil kembali kertas SDSB tadi, hah! ternyata kertas tebakan undian tadi yang kena malah terbuang! yang sekarang kupegang adalah yang salah!waduh kacau! dengan perasaan tak menentu aku pun kembali ke ruang kelas, hik! kerana penasaran dan mumpung waktu istirahat masih ada , aku kembali ke tempat dimana aku buang kertas tersebut yang kebetulan jaraknya dari sekolah tidak begitu jauh, sekitar 100 meter. dan dasar nasib lagi mujur ternyata kertas tersebut masih ada di pinggiran jalan. cepat kuambil kembali dan kubuka 2 lembaran kertas yang sudah kuremas2 tersebut dan benar saja kertas undian itu masih utuh. akhirnya aku kembali ke ruang kelas dengan hati lega..."
Kenapa aku menulis mundur ke tahun 80 an, ini disebabkan karena aku menyaksikan acara di salah satu tivi swasta yang menanyangkan acara yang mengemas era 80an.
Serunya lagi sekarang ini sudah ada milis 80an dan juga websitenya www.zona-80.com hi...hi...hi... keren, dulu itu jangankan internet, komputer aja gak pernah liat.

Nah, ditambah lagi para dedengkot 80an buat acara mingguan di MetroTV tiap minggu malam jam 22.00 wib yang tayang perdana 2 Maret 2008 yg lalu, sayangnya aku baru liat 2x dan sudah 2 kali juga aku telat mengikuti acara zona-80 an ini.

btw aku kalau ngeliat acara itu kadang senyum-senyum sendiri, lucu! (Padahal acaranya 'Sersan'. Istilah Sersan = tapi santai, yg dipopulerkan oleh group lawak 'ELIT' Sersan Prambors). bayangkan kadang di sela-sela acara tersebut diselingin dengan video 'jadul' yg dulunya hanya ada di TVRI semisal acara Aneka Ria Safari, Kamera Ria maklum dulu belum ada tivi swasta.
pokoknya siip lah.

Zona 80, masih ada! (selogan acara zona-80 di MetroTV)


1 comment:

  1. assalamualaikum saya
    dan SEKELUARGA mengucapkan
    banyak2 terimakasih kepada MBAH JONOSEUH
    atas angka togel yang diberikan "4D" alhamdulillah
    ternyata itu benar2 tembus
    dan berkat bantuan MBAH JONOSEUH
    saya bisa melunasi semua hutang2 suami saya yang
    ada di BANK dan bukan hanya
    itu alhamdulillah sekarang
    saya sudah bisa bermodal untuk mencukupi kebutuhan
    keluarga saya sehari2.
    itu semua berkat bantuan MBAH
    sekali lagi makasih banyak yah MBAH yang ingin
    merubah nasib seperti saya
    hubungi MBAH JONOSEUH di nomor(0823 4444 5588)
    TERIMAH KASIH.
    dan kalau anda tdk percaya silakan coba sendirih.

    ReplyDelete