10.04.2007

Laskar pelangi, mimpi anak jadi Naga !

Kamis malam,
tanpa ada maksud untuk ikut menumpang kepopuleran judul diatas!

Bagi sebagian orang mendengar 'Laskar pelangi' atau pun 'Mimpi anak jadi naga' sudah bukan sesuatu yang asing kedengarannya, namun aku hari ini benar-benar ingin menuliskan apa yang kurasa saat melihat acara ini di MetroTV, ya acara 'Kick Andy' !

Selama berlansungnya acara ada beberapa yang mencuri perhatian ku saat itu.
pertama penulis laskar pelangi 'Andrea Hirata' itu sendiri dan sosok guru sang penulis 'Ibu muslimah' dengan masing-masing profil yg diceritakan secara visual, juga beberapa orang 'saksi' yang juga terinspirasi dari novel ini, namun yang membuatku lebih penasaran adalah suatu ketika aku pernah lihat buku ini di jajaran rak buku disebuah toko buku yang berjejer dengan novel-novel lain 'Best Seller'! namun aku tidak begitu tertarik saat itu karena aku tidak mencari novel (Karena aku kayaknya lebih suka baca komik ketimbang novel he..he..) nah, karena penasaran setelah selesai acara aku browsing di internet, ternyata memang ada sesuatu yang lain dari Novel ini (bukan promosi, karena saat tulisan ini kubuat aku juga belum beli he..he..)

satu lagi saat ada seorang peserta yang memberikan komentar, ternyata dia juga seorang penulis yang sudah populer dengan judul 'Mimpi anak jadi naga' Joseph landri, dia sedikit berbicara tentang novel ini dimana intinya 'AMBISI ORANGTUA BUKANLAH MIMPI ANAK!'

"Orangtua sering sekali punya ambisi ingin anaknya menjadi ini dan itu. Mereka terutama ingin anaknya menjadi sosok yang mereka sendiri inginkan. Hal itu berdasarkan dalih demi masa depan. Namun, masa depan siapa? Memang tidak salah kalau orangtua berambisi anaknya menjadi seperti yang mereka impikan, tetapi harus tetap diingat, anak adalah anak dan bukan orang tua." hmmm, masukkan yang bagus batinku!

wasallam,

Dm, 041007

No comments:

Post a Comment