8.05.2007

Dirgahayu RI ke-62

Aku membaca harian lokal yang terbit tgl 5 Agustus 2007 tentang penemuan lagu original Indonesia raya yang diklaim oleh Roy Suryo bahwa dia adalah penemunya namun didunia maya menjadi perbincangan hangat seperti yang ditulis oleh detik.net karena penasaran aku mencoba melihat video original tersebut di youtube. hemm ternyata memang penuh patriotik seperti isi bait lagu tersebut.

Indonesia tanah airku,
Tanah tumpah darahku.
Disanalah aku berdiriJadi pandu ibuku.
Indonesia kebangsaanku,
Bangsa dan Tanah Airku.
Marilah kita berseru“Indonesia bersatu.
”Hiduplah tanahku,
Hiduplah negriku,
Bangsaku, Rakyatku, se’mwanya.
Bangunlah jiwanya,
Bangunlah badannya
Untuk Indonesia Raja.

CHORUS:
Indonesia Raja, Merdeka,
MerdekaTanahku, negriku jang kutjinta.
Indonesia Raja, Merdeka, Merdeka
Hiduplah Indonesia Raja.
Indonesia Raja, Merdeka,
MerdekaTanahku, negriku jang kutjinta.
Indonesia Raja, Merdeka,
MerdekaHiduplah Indonesia Raja.

Indonesia! Tanah yang mulia,
Tanah kita yang kaya.
Disanalah aku berada
Untuk slamalamanya.
Indonesia, Tanah pusaka,
Psaka Kita semuanya.Marilah kita mendoa,
“Indonesia bahagia!”
Suburlah Tanahnja,Suburlah jiwanja,
Bansanya, Rakyatnya semuanja.
Sadarlah hatinja,
Sadarlah budinja
Untuk Indonesia Raja.

CHORUS
Indonesia! Tanah yang sutji,
Tanah kita yang sakti.
Disanalah aku berdiriNdjaga ibu sedjati.
Indonesia! Tanah berseri,Tanah yung aku sayangi.
Marilah kita berjanji:
“Indonesia abadi!”
Slamatlah Rakyatnja,
Slamatlah putranja,
Pulaunya,
lautnya semuanja.
Majulah Negrinja,
Majulah Pandunja
Untuk Indonesia Raja.

CHORUS


btw temuan atau pun bukan yang pasti rasa nasionalisme dan saling bahu membahu harus terus dipupuk agar Indonesia kembali bersatu ditengah krisis ini, jadikan momen ini untuk mewujudkan cita-cita bagsa Indonesia yang besar!

Dirgahayu RI ke-62, MERDEKA....!!




No comments:

Post a Comment