5.18.2007

Link PC ke Keyboard Technic

Ini email salah satu milis yg kuikuti (nanya masalah koneksi komputer ke Keyboard technic), lumayan dapat belajar banyak dari milis ini, salah satu emailnya aku pakai account Myghie03, thanks buat pak Chandra

salam kenal juga.


--- In Keyboard_Organ_Style-File@yahoogroups.com, Ghie SoGo wrote:> Apa saja kegunaan dari software song Manager
* Anda bisa upload atau download midi atau style dari hard disk komputer ke memory area keyb anda dan sebaliknya. Setelah midi/style di upload, tinggal tekan 'start' seperti menstart style biasa maka midi/style yg dari komputer tsb langsung jalan.
Apakah kabel USB untuk computer ke KB jenisnya khusus, saya sudah mencoba pakai kabel USB biasa gak bisa nyambung antara PC ke KB, tapi kalo suara dari PC bisa keluar di KB.
* kalau suara dari pc ke keyb sdh ada berarti koneksi sdh ok. Tidak perlu kabel khusus.

Bagaimana membuka file MIDI (*.Mid) di KB, saya sudah copy melalui PC ke KB pada folder 1, tapi waktu dibuka melalui SD Load MF gak ada file yang muncul di KB.
* Pakai song manager aja. Upload midi ke memory keyb lalu save ke SD.

Saya cari-cari menu MIDI to Style kok gak ketemu ya, memang `tersimpan' dimana sih menu itu
* Load saja midi ke seq lalu cari composer dan cari import dari seq.Seperti di mail sebelumnya saya tekankan, usahakan membeli dari toko yg tdk hanya bisa menjual tapi juga mengerti apa yg dijual, maka bung akan mendapatkan ilmu lebih dari si toko..

semoga membantu

TIA,P. Tjandra.

1 comment:

  1. saya baru beli kabel midi usb,yg saya gunakan untuk korg migcro aranger tapi kok gak bisa baca ya,klo dr kibot ke laptop bisa baca tp klo dr laptop ke kibort gak bisa kluar suaranya jadi di kibort tetap suaraaslinya

    ReplyDelete